Anggota Koramil 04/ Kep. Seribu Hadir Dalam Kegiatan Peringatan 2 Dekade TNKPS

Berita Utama246 Dilihat

Kepulauan Seribu – Babinsa Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, Koptu Elriyan Hakim mewakili Danramil hadir dalam peringatan 2 dekade Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKPS) yang diselenggarakan di pelataran area kantor SPTM wilayah 3 Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Senin (13/6/22).


Peringatan kali ini bertemakan “Mengangkat kembali peran penting Taman Nasional Kepulauan Seribu sebagai bagian dari penyangga Kehidupan,”

Sementara ditempat terpisah, Danramil 04/ Kep. Seribu Mayor Inf Heru Susanto menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKS), yang terus memberikan sumbangsih terhadap kelestarian hayati dan menjaga ekosistem laut di Perairan Kepulauan Seribu.

Selain itu juga dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelepasliaran tukik sebanyak 200 ekor serta penanaman 500 pohon mangrove di pesisir pantai Pulau Pramuka.

Pelepasan tukik dan penanaman pohon mangrove juga menjadi edukasi tersendiri bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian, berharap dengan kegiatan tersebut populasi penyu di alam laut Kepulauan Seribu akan bertambah, sehingga ekosistem laut menjadi seimbang.

“Kami mengapresiasi, dengan pelepasan dan penanaman mangrove ini menandakan ekosistem laut itu bersih, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kemajuan wisata di Kepulauan Seribu,” Kata Heru Susanto saat mengikuti pembukaan kegiatan Latnister di Makodim 0502/JU.

Ia menambahkan, ini bisa terwujud dengan baik dengan adanya sinergitas yang sudah terbangun dengan baik antar instansi pemerintah, TNI/Polri serta peran aktif masyarakat harus diikutsertakan dalam pengelolaan kawasan taman nasional sejak perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatannya, tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Fadjar kurniawan, Dit BPPE, Wildan ramadhan, Setdjen KSDAE, Suharyono, Kasat Polhut Taman Nasional, Firdi, Danramil 04/KS, Diwakili Koptu Elriyan Hakim, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik, Lurah P. Tidung, Ibu Hj.Hafsah, Lurah panggang M.Faqih.

Sumber Pendim 0502/JU