Anggota Koramil Hadiri Bakti Sosial Sunatan Massal

TNI Polri247 Dilihat

Teluk Kuantan,Babinsa Ramil 02/KT Dim 0302/Inhu Serka Aidil Fitri dan Serda Desma Dedi menghadiri acara Bakti Sosi Khitanan Massal di Puskesmas Kopah Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Minggu 11/09/22.

Sunatan massal yang bertujuan untuk meningkatkan tali silahturrahmi dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu.

Babinsa Ramil 02/KT Serka Aidil Fitri saat dihubungi awak media mengatakan,saya mengharapkan agar anak-anak yang melaksanakan khitanan massal ini nantinya akan menjadi anak-anak yang berguna bagi Bangsa dan agamanya.

“Saya juga berharap agar dalam kegiatan sunatan massal ini semuanya mengikuti Protokol kesehatan (Prokes), yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Ditempat Terpisah Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan sebagai aparat yang bertugas, peran babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus di jalankan.

“Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk dalam khitanan massal yang berlangsung sekarang ini. Ini untuk memberikan support atau dukungan kepada peserta khitanan massal dan memberikan rasa aman jalannya acara khitanan massal,” jelasnya.

Dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselenggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan. Keberadaan babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI – AD, kata Lettu Arm Herdianto.

Mudah-mudahan khitanan massal bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta khitan. Kemudian, anak-anak yang dikhitan dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan guna kemajuan bersama.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan sunatan massal tersebut. karena kegiatan itu sangat membantu warga yang kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah,” pungkasnya