ASN Culture Fest 2022 Usung Spirit dan Energi Untuk Bertransformasi

Nasional252 Dilihat

Bisnis Metro,JAKARTA – ASN Culture Fest 2022 telah resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Pameran virtual yang mengusung tema ‘Spirit and Energy for Transformation’ ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan awareness terhadap core values ASN BerAKHLAK dengan gerakan yang masif pada instansi pemerintah dan ASNnya, serta masyarakat luas.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni menjelaskan, pada 2021, ASN Culture Fest diikuti oleh 6 Instansi Pemerintah yang ditunjuk berdasarkan antusiasme dalam penyelenggaraan program sosialisasi dan internalisasi core values. Tahun ini, 90 instansi pemerintah turut serta menjadi peserta pameran.

“Maka dari itu, tema festival tahun ini adalah “Spirit and Energy for Transformation”. Karena makin banyak Instansi yang menjadi _exhibitors_, maka makin besar pula spirit and energi yang dimiliki untuk bertransformasi menjadi lebih baik,” ujarnya pada Kick-Off ASN Culture Fest 2022, di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Layaknya festival ekshibisi, pengunjung dapat melihat berbagai program yang telah berjalan di 90 instansi pemerintah untuk bisa dijadikan _insight_ menambah pengetahuan dan ide-ide untuk membuat action plan di 2023. Selain itu, pengunjung juga dapat menggali lebih dalam tentang berbagai informasi program penguatan budaya kerja melalui sesi _coaching clinic_ dari setiap peserta pameran.

Rangkaian acara ASN Culture Fest 2022 dibagi kedalam sembilan sesi yang dimulai pada 13 Desember 2022 hingga 19 Januari 2023. Untuk ‘hadir’ dalam pameran virtual ini, masyarakat dapat mengakses laman https://asnculturefest.panrbfestival.net/.

Setelah masuk ke laman tersebut, pengunjung akan diminta untuk mengisi buku tamu. Selanjutnya, pengunjung dapat memilih untuk melihat Exhibition Hall atau Agenda Nasional.

Pada Exhibition Hall pengunjung akn disuguhkan daftar video yang bisa disaksikan dan galeri serta dokumentasi yang bisa dilihat dan pelajari di ASN Culture Fest 2022. Ada juga fitur ‘Tanya Pengelola Booth’ yang dapat dimanfaatkan para pengunjung.

Gelaran ASN Culture Fest 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah melakukan implementasi penguatan budaya kerja. Selain itu, ASN Culture Fest 2022 diharapkan bisa menjadi wadah bagi instansi pemerintah untuk berbagi informasi terkait implementasi penguatan budaya kerja.

“Saya harap seluruh peserta maupun pengunjung ASN Culture Fest 2022 bisa sama-sama bulatkan semangat dan ciptakan energi positif untuk bertransformasi,” tandasnya.
sumber:hms kemenPANRB