Babinsa Agara Hadiri Acara Syukuran dan Doa Turun Sawah di kampung pancasila

TNI Polri127 Dilihat

Teluk Kuantan- Memanjatkan do’a untuk keberhasilan bertani, para petani bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Despi Kodim 0302/Inhu selaku pendamping, adakan acara kegiatan syukuran dan do’a bersama untuk menjelang turun sawah di Desa Sebrang Taluk Kec Kantan Tengah Kab Kuansing Rabu 25/1/23.

Kegiatan do’a syukuran turun ke sawah itu, merupakan tradisi lama kalangan masyarakat Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing. Babinsa Serka Despi selaku pendamping hadir secara langsung pada acara tersebut dan turut mendoakan supaya hasil petani semakin meningkat kedepannya.

Danu selaku warga, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah datang menghadiri acara doa syukuran turun tanam petani di Desa Sebrang Taluk.

Dengan adanya doa syukuran agar pertanian yang akan dilaksanakan nantinya membawa hasil yang berlimpah dibanding hasil tahun lalu, imbuhnya.

Babinsa Serka Despi menyampaikan kepada masyarakat bahwa antara pemerintah daerah dengan TNI telah membuat suatu ikatan kerjasama dalam rangka Pencanangan Ketahanan Pangan.

Dimana, perjanjian tersebut telah ditandatangani MOU. Dengan harapan ada aparat TNI yang datang dapat membantu saudara-saudara di sawah,” jelasnya.

“Tapi saya pesankan, agar hasil produksi panen dapat meningkat, pakailah system Legowo. Selain itu, saya berharap para kelompok tani juga segera menyusun Rancangan Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK), supaya kebutuhan pupuk nantinya tidak terkendala. Sebab kita ketahui bersama, keterlambatan proses pemupukan akan sangat berdampak terhadap hasil panen nantinya,” harapnya Babinsa.