Babinsa bantu warga bersihkan halaman rumah dekatkan hubungan emosional

TNI Polri242 Dilihat

Teluk Kuantan – Jajaran Koramil 02/KT membantu warga membersihkan halaman rumah guna mendekatkan hubungan emosional antara babinsa dan masyarakat di Desa Sawah,Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Sabtu 17/12/22.

Babinsa Koramil 02/KT Koptu Parman Edi mengatakan hal ini juga dalam rangka menumbuhkan jiwa gotong royong bagi warga di desa binaannya.

“Saat sedang berkeliling memantau situasi di desa binaan, saya melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumah, spontan sayapun ikut membantu warga tersebut,” katanya.

Menurut Koptu Parman, hal ini menunjukkan bukti nyata babinsa yang aktif dalam setiap kegiatan di tengah-tengah masyarakat di mana senantiasa hadir dan membantu kesulitan warga.

“Upaya tersebut merupakan bentuk pendekatan hubungan emosional antara babinsa dengan warga guna mendukung tugas pokok babinsa di desa binaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah babinsa membantu warga membersihkan halaman rumahnya, dirinya pun melanjutkan kegiatan binter ke tempat-tempat lain di desa binaannya.

Sementara itu, pemilik rumah yang dibantu dibersihkan halamannya Onga Ulan mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu.

“Saya merasa senang karena pekerjaan menjadi cepat selesai,” katanya.