Babinsa Dampingi Perawatan Tanaman Jagung di Wilayah Binaan

TNI Polri156 Dilihat

Sentajo Raya – Tanaman jagung membutuhkan perawatan yang intensif agar hasil yang akan dicapai sesuai dengan target yang diinginkan, Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu, Koptu Parman Edi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman jagung di kelurahan Beringin jaya, kecamatan Sentajo raya, kabupaten Kuantan Singingi,Kamis (19/01/2023).

Babinsa Koptu Parman Edi mengatakan bahwa perawatan tanaman jagung sangat penting dilakukan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal. Perawatan dan pemeliharaan ini mulai dilakukan, sejak tanaman jagung masih dalam fase bibit hingga mencapai dewasa.

“Untuk menghasilkan jagung yang berkualitas baik, diperlukan perawatan dan pemeliharaan tanaman setelah bibit ditanam,” ujarnya.

Lettu Arm Herdianto Danramil 02/Kuantan Tengah  mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. sehingga, hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” ungkap Danramil Lettu Arm Herdianto.