Babinsa Hadiri Acara Musrenbang Desa

TNI Polri231 Dilihat

Teluk kuantan-Babinsa Koramil 02/KT kodim 0302/Inhu,Serda Heri Parwady mengahadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Taluk Tahun 2024 di Kantor Kel Simpang 3 Taluk Kuantan Sabtu 28/01/23.

Musrenbang Kel Simpang 3 yang dipandu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kuantan Tengah dihadiri oleh seluruh tokoh mayarakat, Toga, Toda serta masyarakat dan undangan lainnya dalam acara membahas serta memusyawarahkan rencana pembangunan tingkat desa tahun 2024 dengan masukan usulan dari seluruh perwakilan tiap-tiap RT/RW Kel Simpang 3.

Babinsa mengatakan, kegiatan Musrenbang yang dibahas meliputi sumber anggaran untuk membiayai rencana pembangunan berasal dari dana desa, ADD, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi.

Dengan dana yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing perangkat desa, akhirnya Musrenbang menyepakati adanya prioritas pembangun tahun 2024 di antara sasaran rencana pembangunan tahun 2024, meliputi perbaikan jalan dan pembuatan TK, dan perbaikan saluran irigasi, pembuatan drainase serta pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Diharapkan rencana pembangunan yang sudah diputuskan melalui musyawarah serta atas usulan warga yang diproses secara bertahap serta melalui survei untuk menilai kepantasan maupun kelayakan di lapangan yang mana hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat (tepat sasaran) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.