BABINSA KOMSOS DENGAN MASYARAKAT BANGUN KE KOMPAKAN HADAPI COVID-19

TNI Polri609 Dilihat

Sentajo raya – Babinsa Koramil 02/KT, Kodim 0302/Inhu Serka M.Yunus melaksanakan Komsos bersama masyarakat Desa Koto,Kecamatan Sentajo raya, Kabupayen Kuantan Singingi.Jumat (06/05/2022).

Babinsa Serka M.Yunus menyadari betul, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial.

Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan Pemuda Desa selain aktif di masyarakat, juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa untuk mendukung kelancaran tugas.ujar Babinsa M.Yunus.

Babinsa Serka M.Yunus, tampak berbincang-bincang dengan warga masyarakat Desa Koto Sentajo selain menjalin silaturahmi, Komsos tersebut lebih spesifik membahas situasi keamanan di wilayah Desa binaannya,juga tentang protokol kesehatan, dan gerakan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). terangnya.

“Sinergitas di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bangun suasana kebatinan yang semakin erat dengan warga binaan.” kata Serka M.Yunus.