Babinsa Koramil -03/Tg. Priok Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Untuk Di Rujuk Ke RSUD Koja

Berita Utama186 Dilihat

Jakarta Utara – Anggota Koramil-03/ Tg. Priok Kodim 0502/JU Babinsa Warakas Serma Agus Susilo membantu evakuasi warga kurang mampu yang sedang sakit untuk di rujuk ke RSUD Koja bertempat di Jl. Warakas l No.71 RT 13 RW 01 Kel. Warakas Kec.Tg.Priok, Jakarta Utara (29/6/2022).

Ibu Martini (40) tahun yang kesehariannya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga merupakan warga Kel. Warakas Kec. Tg. Priok mengalami sakit Diabetes basah , proses evakuasi dengan ditandu oleh Babinsa dan warga karena akses jalan yang sempit kemudian di bawa menggunakan Mobil Ambulance yang telah disediakan oleh Puskesmas Warakas menuju RSUD Koja dengan di bantu, LMK dan penggiat sosial.

Danramil-03/Tg. Priok Mayor Kav Teguh mengatakan, kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada yang telah melaporkan bahwa ada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, seperti yang dilakukan Serma Agus Susilo membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.

Membantu kesulitan warga di sekitar, lanjut Danramil lagi adalah merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu.

” Membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat,” imbuh Teguh.

Lebih lanjut menurut Danramil, kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi agar ia cepat pulih seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

Melihat kondisi rumah Ibu Martini yang tidak layak huni , kami mendapatkan perintah dari Pimpinan dalam hal ini Dandim 0502/JU untuk melakukan bedah rumah sehingga setelah selesai perawatan dari RS dapat melakukan perawatan di rumah dengan kondisi rumah yang layak huni, terangnya.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil-03/Tg. Priok .

Sumber Pendim 0502/JU