Babinsa Koramil 08/KM Cek Harga Kebutuhan Pokok Di Toko Sembako

TNI Polri359 Dilihat

Serda Adi Priyanto,Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di Toko Sembako milik Pak Haji Sain, Kelurahan Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Jumat (03/01/2023).

“Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ucap Danramil 08/KM Lettu Inf Indra Yono.
Dalam Komsosnya, Babinsa Serda Adi Priyanto menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, minyak tanah, garam, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Impres hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa.