Babinsa Koramil 08/KM Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla dan covid 19

TNI Polri164 Dilihat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serka Suyanto Menghadiri Rapat Sosialisasi KARHUTLA dan Covid 19 bertempat di aula kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi.
Selasa ( 27/12/2022 ).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pucuk Rantau,Kasi terantib Kecamatan Pucuk Rantau, kapolsek Pucuk Rantau dan Babinsa Koramil 08/KM Serka Suyanto dan juga Kades Se kecamatan Pucuk Rantau.

Babinsa Serka Suyanto Menuturkan Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan dalam rangka mengantisipasi pembakaran lahan guna mencegah terjadinya kebiasaan masyarakat tersebut yang selalu membuka lahan dengan cara dibakar, maka Babinsa bersama pemerintahan setempat secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada warganya tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Secara Terpisah Danramil 08/KM Lettu Inf Indra Yono mengatakan Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan juga sosialisasi covid 19 yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat desa menuju Masyarakat Bebas Api.

“Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadi kebakaran akibat pembukaan hutan dan lahan dengan cara pembakaran.”imbuh Danramil.