Babinsa Koramil 08/KM Laksanakan Himbauan Prokes di Toko Sembako

TNI Polri243 Dilihat

Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0302/Inhu untuk mensosialisasikan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Adi Priyanto melalui Komsos sebagai metode persuasif. Dia menyampaikan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid -19 kepada warga di Toko Sembako Kostarika Desa Banjar Padang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.
Senin ( 04/07/2022 ).

Kepada warga yang ditemuinya saat sedang berbelanja di toko tersebut, Babinsa Serda Adi mengajak mereka senantiasa menggunakan masker, apalagi sewaktu berada di luar rumah,ini demi menghindari penularan Covid 19.Ia menjelaskan kepada warga, salah satu fungsi masker bisa menghindari percikan air ludah dan bersin kepada orang lain, karena percikan air ludah dan bersin bisa menular, dengan memakai masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko tersebut.

“Ketika berada diluar rumah seperti di warung kopi atau pun melakukan aktivitas lain diluar rumah, warga diharuskan tetap memakai masker, juga harus memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal,” jelas Babinsa Serda Adi Priyanto.