Babinsa Koramil 1710-02/Timika Latih Renang Dasar Siswa-Siswi SMA Taruna Timika

Daerah99 Dilihat

Bisnismetro.id, TIMIKA — Memberikan pembinaan dan pelatihan tentang menjaga kebugaran tubuh kepada generasi muda merupakan salah satu tugas aparat Komando Kewilayahan agar memiliki fisik yang prima, dimana salah satunya adalah dengan memberikan pembinaan materi pelatihan renang dasar. Hal inilah yang dilakukan juga oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Tumpak Marpaung yang sedang melatih siswa-siswi SMA Taruna Timika bertempat di Kolam Renang Dwi Tirta Jaya, Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (17/06/2023).

Saat dikonfirmasi, Sertu Marpaung mengatakan setiap anak muda mempunyai cita-cita memiliki fisik yang prima dan ketangkasan yang bagus. Hal tersebut dapat dibentuk dengan cara rajin melaksanakan pembinaan fisik melalui tes kesegaran jasmani yang salah satunya dengan ketangkasan renang.

“Latihan renang yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal renang mereka, sehingga nantinya dapat dilakukan pembinaan secara rutin dan berkelanjutan sampai mereka benar-benar mampu dan mahir dalam berenang,” ujarnya.

Sertu Marpaung juga menambahkan bahwa dirinya tidak cuma membina kemampuan berenang saja, tetapi ke depan Ia juga akan melakukan pembinaan kemampuan kesemaptaan jasmani mereka, sehingga nantinya mereka akan mempunyai kemampuan dan fisik yang prima terutama bagi mereka yang berminat ingin mendaftar TNI atau Polri.(***)