Babinsa Latih Paskibra Kecamatan.

TNI Polri418 Dilihat

Sentajo Raya – Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, Babinsa  Koramil 02/Kuantan Tengah, Kodim 0302/ Inhu melatih Paskibra tingkat Kecamatan. Di kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin.(25/07/2022).

Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Koptu Parman Edi, beserta Bhabinkamtibmas Polsek kuantan Tengah dan Polsek Benai, melaksanakan pelatihan  Paskibra tingkat Kecamatan Sentajo raya, yang diikuti perwakilan siswa – siswi  SMA dan SMK se Kecamatan Sentajo raya berjumlah 30 siswa. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan halaman kantor Camat Sentajo raya.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian  yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra  agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan  baik. ” ujar Koptu Parman Edi.

Babinsa Koptu Parman Edi melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, cara melangkah yang benar dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda  yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir. Ucap Babinsa.