Babinsa Membantu untuk Mewujudkan Upaya Swasembada Pangan Petani Semangka

TNI Polri210 Dilihat

Sentajo Raya – Dalam rangka menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serka M.Yunus yang melakukan Komsos dengan bapak Sarif Warga Desa Marsawah, kecamatan Sentajo raya, kabupaten Kuantan Singingi, Senin. (31/10/2022).

Kegiatan tersebut bagian dari Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan. Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serka M.Yunus menjelaskan,“Dengan terjun langsung ke lapangan dan melakukan Komunikasi tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, kegiatan ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,”ucap Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut, Serka M.Yunus juga menyampaikan kepada para petani untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang. “Untuk itu, jangan lupa menggunakan masker dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun. Selain mengajak para petani menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebagai babinsa tentunya kami mengharapkan petani untuk tetap semangat, agar kedepannya mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik lagi,”tutupnya.

Sementara itu, Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengungkapkan bahwa TNI khususnya Babinsa serius dalam membantu Petani untuk mewujudkan upaya Swasembada Pangan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil Lettu Arm Herdianto.