Babinsa Membuat Media Tanam Polybag

TNI Polri355 Dilihat

Teluk Kuantan, anggota Koramil 02/KT melaksanakan pengisian tanah pupuk di Polybag yang akan ditanami Hanpangan yaitu sayuran bertempat di Makoramil 02/KT Jumat 20/01/23.

Serka Aidil Fitri Batituud mengatakan Perawatan tanaman budidaya di polybag tujuannya untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil dan untuk memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan.

Media tanam sangat berguna apabila kita ingin menanam sayuran dalam polybag atau pot. Metode seperti ini cocok diterapkan di lahan yang terbatas atau lahan sempit seperti Koramil ini.

Penanaman sayuran dengan media polybag ini menggunakan pupuk kandang, dengan menggunakan pupuk kandang tanaman sayuran bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Kegiatan ini juga memberikan contoh kepada msyarakat desa binaannya tentang gerakan tanam sayuran bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik.

Diharapkan dapat memberikan keuntungan dan pemenuhan kebutuhan komsumsi bagi keluarga dan tidak perlu lagi membelinya dipasar, sehingga dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan media polybag di rumah tangga.

Jika kita menanam tanam bibit sayuran dengan media polybag dengan skala besar koditas tanaman ini sangat menguntungkan

Dan selanjutnya akan melaksanakan penyemaian dan pengembangan bibit untuk ditanam sehingga menghasilkan tanaman yang subur dan sehat dalam waktu yang relatif singkat, bibit tanaman yang baik akan menjadi penentu awal atas keberhasilan budidaya selanjutnya.