Babinsa Terus Ajak Warga Lakukan Patroli Dan Cegah Karhutla

TNI Polri249 Dilihat

Anggota Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu di bawah pimpinan Peltu Doli Mulyono terus mengajak masyarakat di wilayah binaannya agar peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Minggu ( 05/02/2023 ).

Babinsa didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) tingkatkan tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan berpatroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga di wilayah Desa Lubuk Ramo kecamatan kuantan mudik kabupaten Kuantan Singingi.

“Kita mengimbau kepada warga agar turut menjaga serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya,” kata Peltu Doli.

“Masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla, pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk kepentingan kita bersama,” tambahnya.

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. “Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun semak belukar yang tidak terawat ini aman dari kebakaran,” Pungkas Babinsa.