Bangkitkan Semangat Patriotisme, Kosek IKN Laksanakan Upacara Hari Kemerdekaan

TNI Polri159 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kosek IKN melaksanakan upacara militer yang diikuti para pejabat dan seluruh anggota bertempat di Lapangan Upacara Kosek IKN, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan itu, Asisten Intelijen Kosek IKN Kolonel Sus Dwi Hariyadi, S.IP., mewakili Komandan Kosek IKN selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas di Istana Negara selama dalam masa pandemi Covid-19, kini upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali digelar dengan tatap muka diawali penyerahan Naskah Proklamasi dan Bendera Duplikat Sang Merah Putih yang disimpan di Ruang Kemerdekaan, Cawan Tugu Monas.

Pada hari yang sama, usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, para pejabat Kosek IKN bertempat di Ruang Rapat Kosek IKN, menyaksikan secara virtual jalannya upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang akan berlangsung petang hari.(***)