Berburu Kuliner Botok Teri PKLJembatan Tol, Bacaleg 2024 Tangsel ini Kenang Masa Kecil

Gaya Hidup171 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Bagi yang sudah lelah beraktivitas bisa menikmati kembali nasi uduk jembatan tol seberang Pasar Jombang Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Rasanya tidak diragukan lagi.

“Asli.. asli khas Betawi Jombang, disini lengkap, nasi uduknya, lauknya lengkap, soal rasa tidak diragukan tadi,” ungkap Rahadi Tri Raharjo (RTR) alias Mas Tri, saat menikmati makanan di warung Bang DD, yang buka setiap hari pukul 16.00-22.00 Wib.

RTR merasa kenangan masa kecil kembali hari itu, dengan mencicipi olahan botok teri petai Cina.

Botok (bahasa Jawa boṭok; IPA [bɔʈɔʔ], Hanacaraka:ꦧꦺꦴꦛꦺꦴꦏ꧀) adalah makanan khas Jawa yang terbuat awalnya dari ampas/bungkil kelapa yang sudah diambil sarinya (santan). Pada awalnya botok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak, agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang.

“Rasanya kita ingat lagi masa kecil,’ kenàng RTR.

Saya ngerasain ketupat sayurnya itu luar biasa sekaligus tadi bawang gorengnya rasanya juga gurih, sambelnya juga cocok buat di lidah saya,” kata warga sekitar juga, Saipul Aden, Senin (8/5/2023)

Aden kebetulan makan bersama disamping RTR.

RTR sendiri sepengetahuan warga Jombang Ciputat juga merupakan bakal calon legislatif dari Pantai Golkar Dapil Ciputat

“Kebetulan beliau (RTR) tahun 2024 nyalonin jadi anggota legislatif

Dia menyebut kedekatan sama RTR dari sepak bola.

“Dari tidak tahu, menjadi tahu, beliau adalah masyarakat yang intens dalam pergaulan sosial, olahraga, dan lainnya,: katanya. (Sg)