Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil Sangasanga Bantu Atur Lalu Lintas Di Jalan Slamet Riyadi

TNI Polri112 Dilihat

Kutai Kartanegara. bisnismetro.id–    Banyaknya aktivitas masyarakat guna memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 membuat sebagian arus lalu lintas jalan terjadi penumpukan dan kemacetan. Menyikapi kejadian tersebut Babinsa Koramil 04/Sangasanga Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serma Parsudi turun ke jalan membantu mengatur lalu lintas kendaraan di sepanjang jalan Slamet Riyadi arah ke pasar Inpres Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (09/04/2024).

Keramaian arus lalu lintas terutama dari arah pasar menuju jalan utama kecamatan Sangasanga sering terjadi saat dipenghujung bulan Ramadhan. “Guna memperlancar arus lalu lintas, maka tak heran bila Serma Parsudi  membantu mengatasi kemacetan tersebut”, ungkap Danramil 0906-04/Sangasanga  Kapten Inf Priyanto.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh salah seorang anggota Babinsanya merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab aparatur kewilayahan. “Seperti diketahui bahwa Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI AD dimana dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya akan selalu bersinergi dengan jajaran Polri dan instansi terkait lainnya yang ada di wilayah masing-masing”, tutur Danramil.

Selain itu Babinsa merupakan salah satu aparat teritorial yang mempunyai tugas membantu kenyamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat wilayahnya. Termasuk dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas tersebut, maka kelancaran arus lalu lintas kendaraan bisa sedikit teratasi dan dapat terciptanya kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan raya, tambahnya.