Dandim 0502/JU Pimpin Kegiatan Apel Sumpah Pemuda Di Kampung Pancasila

Berita Utama202 Dilihat

Jakarta Utara – Berbagai ragam kegiatan dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 , salah satunya kegiatan Apel Sumpah Pemuda yang dilakukan warga masyarakat dengan menggunakan pakaian adat nasional.

Kegiatan yang mengusung Tema” “Bersatu Bangun Bangsa” berlangsung meriah dengan menghadirkan perwakilan warga dari semua Kelurahan di Kec. Penjaringan di gelar di Posko Kampung Pancasila Jl. Pluit Dalam III No. l3 RT 1/RW 08 Kel. Penjaringan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Jumat sore (28/10/2022).

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, yang didaulat sebagai pimpinan Apel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha memeriahkan perayaan Hari Sumpah Pemuda .

” Hari ini tanggal 28 Oktober 2022, kita bersama memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dengan tema bersatu bangun bangsa, peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dipelajari ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, ” ujar Frega.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua, peringatan hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan dan persatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia .

” Peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilakukan saat ini merupakan wujud cinta tanah air, dengan para peserta menggunakan pakaian adat nasional menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, mari terus kita lakukan hal-hal positif yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat agar cita-cita para pendiri bangsa dalam konteks kekinian dan yang akan datang dapat terwujud,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Muh Prabandono Bobby SH. Sik , Camat Penjaringan diwakili Oleh Kasubag Kecamatan Penjaringan ( Bapak Agung ), Pasi Intel Dim 0502/JU Mayor Kav Didik Hendro P dan Pasiter Dim 0502/JU Mayor Arh Ali Sholihin.

Sumber Pendim 0502/JU