Danlantamal IX Hadiri Peresmian Negeri Tial Sebagai Kampung Bahari Nusantara

TNI Polri217 Dilihat

Bisnismetro.id, MALUKU – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla. menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut di Desa Tial Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Senin (15/05/2023).

Kampung Bahari Nusantara merupakan program unggulan dari TNI Angkatan Laut dibawah pengawasan Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) yang bertujuan untuk membantu mendorong masyarakat pesisir agar berkembang dan sejahtera, ada 5 klaster untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yaitu klaster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan klaster pertahanan.

Hari ini secara serentak seluruh Kampung Bahari Nusantara (KBN) seluruh Indonesia diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin yang digelar secara terpusat di Pulau Untung Jaya dan diikuti secara video conference di seluruh Indonesia tidak terkecuali KBN TNI Angkatan Laut yang berada dibawah binaan Lantamal IX yang berlokasi di Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina berharap KBN TNI AL ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh lapisan Masyarakat Tial, sehingga menjadi lebih maju dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan pertahanan. (***)