Danpushidrosal Berikan Penghargaan kepada Personel Pushidrosal Berprestasi

TNI Polri285 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat berikan penghargaan kepada personel Pushidrosal berprestasi, penghargaan itu diberikan pada saat apel pagi gabungan di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin, (27/2/2023).

Pemberian penghargaan kepada 6 personel pushidrosal tersebut atas dedikasinya dalam suksesnya penyelenggaraan North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC) ke-22 dan The East Asia Hydrographic Commission (EAHC) ke-12 di Yogyakarta kepada Aspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro sebagai ketua panitia dan Kadispen Pushidrosal Kolonel Laut (KH) Heru Priyantara sebagai wakil ketua panitia.

Selanjutnya pembuatan aplikasi e-tamu Pushidrosal kepada Letda Laut (E) Muhammad Arief Nugroho dan Letda Laut (E) Ressya Sukma perwira Disinfolahta dalam pembuatan E-pipakabel. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut tamu yang datang atau berkunjung sebelumnya sudah ada dalam data kunjungan di komputer sehingga personel jaga ataupun satker terkait tidak perlu menulis di buku jurnal karena sudah ada dalam kartu yang sudah dibarkode sesuai dengan nama yang sudah tercantum di data komputer, sehingga pengamanan dilingkungan Pushidrosal akan selalu termonitor. Sementara dengan pembuatan Aplikasi E-pipakabel, diharapkan memudahkan proses monitoring sebagai bentuk transparansi dalam tahapan pelaksanaan mekanisme penyelenggaraan penggelaran pipa dan kabel bawah laut.

Penghargaan selanjutnya diberikan Danpushidrosal dalam pembekalan Bintara remaja Pushidrosal dan Tamtama remaja diberikan kepada Serda EKL Amirul Fadillah dan KLD Trb Arnes Ferdiansyah selanjutnya diberikan penyematan brevet surveyor, dengan harapan bagi setiap personel baru yang akan memasuki Pushidrosal harus belajar terlebih dahulu dalam bidang surveyor, sehingga pada saat personel tersebut dalam penugasan sudah dapat melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Hadir pada acara apel pagi gabungan Wadanpushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, para pejabat utama Pushidrosal, personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal.(***)