Danramil Berikan Pengarahan Ke Anggota

TNI Polri154 Dilihat

Teluk Kuantan – Komandan Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Lettu Arm Herdianto Menyampaikan Kegiatan pengarahan kepada para anggota Koramil saat dalam melaksanakan tugas babinsa diwilayahnya masing-masing dan untuk mengetahui apa saja kendala yang ada, rutin dilaksanakan seperti yang dilakukan Danramil dihalaman Koramil Kuantan Tengah, yang sangat serius memberikan pengarah kepada anggotanya, Senin.(5/12/2022).

Komandan Koramil yang selalu menyampaian kegiatan program maupun non program yang berkaitan dengan masyarakat sekitar, diantaranya kepelatihan kepada sekolah sekolah, kerja bakti gotong royong, pendampingan petani, patroli keamanan, dan kegiatan lainnya, terutama berkaitan dengan masyarakat.

Babinsa yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial memanfaatkan kegiatan tersebut guna melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Lettu Arm Herdianto dalam memberikan pengarahan juga menyampaikan tentang pentingnya peran Babinsa.

“Babinsa adalah ujung tombak angkatan darat, informasi sekecil apapun di wilayah binaanya harus diketahui, begitu juga untuk pengabdian, manfaatnya harus tampak di masyarakat, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat, Bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Diakhir arahannya Danramil juga menekankan tentang tertib berlalu lintas,hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan personil korban siah -siah