Dansatsurvei Pimpin Sertijab Komandan KRI Dewa Kembar-932

TNI Polri451 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — Komandan Satuan (Dansat) Survei Pushidrosal Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Dewa Kembar (DKB) – 932 bertempat di geladak KRI DKB – 932 yang bersandar di dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, (3/7/2023).

KRI DKB-932 merupakan salah satu unsur kapal survei yang ada di jajaran Pushidrosal selain KRI lainnya seperti KRI Rigel – 933, Spica – 934, KRI Pollux – 935, KRI Pulau Romang – 723, dan KAL Vega VII-02 serta KAL Antares – 03.

Acara serah terima jabatan Komandan KRI DKB – 932 dari pejabat lama Letkol Laut (P) Arif Budi Raharjo kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Mustika Ariwibowo Agus Tetuko dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas pejabat Komandan KRI DKB-932 yang baru.

Dansatsurvei Pushidrosal dalam amanatnya, bahwa serah terima jabatan bukan hanya wujud berlangsungnya regenerasi secara sehat di tubuh organisasi satuan survei Pushidrosal, tetapi juga menjadi cerminan dari suatu perubahan yang berkelanjutan.

Sebuah perubahan yang harus terus berjalan di dalam organisasi ini agar kita semakin mampu menghadapi dinamika lingkungan strategis yang terus bergerak cepat dan bermunculannya tantangan tugas yang semakin kompleks dan tidak ringan.

Pada dinamika ilmu pengetahuan di bidang hidrografi yang terus berkembang pada saat ini, sehingga diperlukan loyalitas disertai semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, serta tentunnya dibutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal.

Lebih lanjut, pada hakikatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas dedikasi dan loyalitas serta kemampuan yang dimiliki pada bidangnya, dengan harapan untuk lebih berkontribusi kepada organisasi.(***)