Dansekkau Buka Penatris Pasis Sekkau A-111

TNI Polri513 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc. secara resmi membuka Penataran Istri Pasis (Penatris Pasis) Sekkau angkatan ke-111 di Gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta, Minggu (19/6/22).

Dalam sambutannya, Dansekkau mengatakan kegiatan Penatris merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Sekkau yang diselenggarakan berdasarkan keputusan Kasau nomor Kep 390/V/2016 tentang kurikulum pendidikan penataran istri.

“Penatris bertujuan untuk membekali istri Pasis agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengawaki organisasi dan juga pembinaan keluarga, sehingga mampu mendampingi suami dalam melaksanakan tugas” ungkap Dansekkau.

Lebih lanjut Dansekkau berpesan kepada seluruh peserta Penatris agar dapat mengatur waktu dengan baik serta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan Penatris dengan baik, aman dan lancar.

Penatris Pasis Sekkau A-111 diikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari 66 orang istri Perwira Siswa dan 2 orang Wanita Angkatan Udara (Wara).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/Gab.II Sekkau Ny. Irma Firman Wirayuda, pengurus PIA Ardhya Garini Cab.7/Gab.II Sekkau, para Pejabat Sekkau serta para Dosen Penuntun.(***)