Donor Darah Digelar TNI AL, Peringati Hari Hidrografi Dunia Ke-102

TNI Polri236 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia ke-102 tahun 2023 dengan tema “Hydrography – Underpinning the Digital Twin of the Ocean”, Pusat Hidro Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar kegiatan sosial donor darah bertempat di ruang serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa (20/06/2023).

Donor darah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dengan target 200 pendonor. Pada kegiatan ini diikuti oleh Prajurit dan PNS Pushidrosal, personel STTAL, Pusdikhidros serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi diantaranya Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Titi Nurhidayat, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Dhiyah Budi Purwanto serta Pejabat Utama Pushidrosal dan segenap pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah, selain bermanfaat terhadap keselamatan jiwa seseorang dengan memberikan kontribusi ketersediaan stok darah di PMI khususnya PMI Kota Tangerang, juga bermanfaat bagi kesehatan personel yang mendonorkan darah.

Diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kesempatan berbeda bahwa, prajurit Jalasena TNI AL harus memberikan manfaat dalam keberadaannya di tengah masyarakat. “Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada”, tegas Laksamana TNI Muhammad Ali. (***)