Dukung Petani Ubi Jalar,Babinsa Koramil 08/KM Dampingi Petani Merawat Tanaman

TNI Polri245 Dilihat

Babinsa Koramil 08/KM Serka Suyanto dampingi dan berikan motivasi kepada warga binaan membersihkan rumput liar pada tanaman ubi jalar di kebun Buk Masitoh di Desa Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau kabupaten Kuantan Singingi.Senin ( 12/09/2022 ).

Danramil 08/KM Lettu Inf Indra Yono mengatakan,’ Bentuk perawatan tanaman ubi jalar yang dilaksanakan Babinsa dengan masyarakat tersebut yaitu dengan membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman. Selain itu, nantinya akan dilaksanakan juga penyemprotan pestisida dan pemupukan. Sehingga diharapkan, tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Melalui kerjasama dengan masyarakat ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat tersebut agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga ketahanan Pangan dapat terwujud.” Ucap Danramil.

Buk Masitoh selaku Petani mengucapkan terimakasihnya atas kesediaan Babinsa membantunya merawat tanaman ubi jalar miliknya, melalui perawatan tanaman yang kami laksanakan bersama Pak Babinsa ini, semoga hasil panen nanti lebih bayak dari tahun yang lalu” Katanya.