Dukung Terciptanya Inovator Muda, Sampoerna Academy Kembali Gelar STEAM Expo 2024

Bisnismetro.id SENTUL – Sampoerna Academy berkomitmen untuk membuka pintu menuju masa depan inovatif dan berdaya saing tinggi melalui pendidikan STEAM yang inspiratif dan berkualitas, salah satunya melalui penyelenggaraan STEAM EXPO 2024 yang secara serentak diselenggarakan di seluruh sekolah Sampoerna Academy Jakarta, Sentul, BSD, Surabaya, dan Medan.

Acara ini merupakan platform untuk menampilkan karya-karya siswa dan menginspirasi lahirnya calon inovator muda yang peka terhadap kebutuhan dan kondisi sekitarnya, seperti isu keberlanjutan, budaya, hingga arsitektural.

Dr. Mustafa Guvercin selaku Academic Director of Sampoerna Academy menjelaskan bahwa STEAM Expo 2024 yang hadir dengan tema “Build, Create and Innovate” berupaya menginspirasi pembelajaran berbasis pengalaman langsung.

“Melalui acara ini, kami ingin membina rasa percaya diri dan keyakinan diri di antara siswa-siswa kami. Kami berusaha untuk menanamkan kepada mereka semangat untuk berinovasi sejak usia dini untuk mempersiapkan mereka menjadi inovator dan pemimpin masa depan.

STEAM Expo 2024 diadakan secara bersamaan di semua cabang Sampoerna Academy Jakarta, Sentul, BSD, Surabaya, dan Medan pada tanggal 1 – 2 Maret 2024, dengan total 700 karya dan 2000 peserta.

Di Sampoerna Academy Sentul, terdapat karya yang unggulan seperti PSB (Pollution Solver Bot), Hollow block with plastic waste mixture, Designing a hyperloop system, AI Powered Robot dan Producing fuel from trash.(BM/NAY) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *