DUKUNG WANITA TNI PRIMA, WAKASAL MENGHADIRI SYUKURAN APEL BERSAMA WANITA TNI TAHUN 2024

TNI Polri56 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali turut hadir dalam Syukuran Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024 yang bertemakan “Wanita TNI yang PRIMA siap mendukung terwujudnya pertahanan yang tangguh untuk Indonesia Maju” bertempat di GOR A. Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/04).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka secara langsung pelaksanaan Syukuran Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024 kali ini yang dihadiri oleh para Kepala Staf Angkatan dan yang mewakili serta Ibu Asuh Angkatan dan perwakilan Pati Wanita TNI.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa tema Syukuran Apel Bersama Wan TNI 2024 ini memiliki makna yang sangat penting dan mendalam yaitu merupakan penegasan komitmen dan tekad Wan TNI pada era millenial untuk berperan aktif dalam mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Di era modern ini peran Wan TNI sangat strategis dan penting, Wan TNI tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan fisik dan mental yang kuat tetapi juga harus memiliki intelektualitas dan profesionalitas yang tinggi tanpa meninggalkan kodrat wanita sebagai pendamping suami dan ibu bagi anak-anak dirumah.” tegas Panglima TNI.

Penyelenggaraan apel bersama Wan TNI tahun ini bertepatan dengan momentum hari lahir tokoh emansipasi wanita indonesia R.A. Kartini yang telah berjuang membela kaum perempuan untuk mendapatkan hak kesetaraan gender demi kemajuan wanita Indonesia.

“Oleh karenanya, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Wan TNI untuk selalu menjadikan semangat kartini yang pantang menyerah, cerdas, dan berjiwa besar sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sehingga Wan TNI dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga pertahanan negara, tambahnya.

Kegiatan diawali dengan pembekalan dari Ibu Raksa Tri Anggana Tantri yaitu Ibu Evi Agus Subiyanto dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI, Ibu Raksa Tri Anggana Tantri beserta Ibu Asuh Angkatan serta perwakilan Pati Wanita TNI.

Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Brigjen TNI Tety Lubis perwakilan Kowad, potongan tumpeng kedua diserahkan kepada Laksda TNI Wiwin Dwi Handayani perwakilan Kowal dan potongan tumpeng yang ketiga diserahkan kepada Marsda TNI Reki Irene Lumme dari perwakilan Wara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penayangan Filler Wan TNI PRIMA, dan diakhiri dengan demonstrasi bela diri taktis Prajurit Wan TNI serta penampilan Band Wan TNI yang merupakan Personel Patriot Band gabungan dari Kowad, Kowal dan Wara.(BM/Red) **3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *