Hadiri Upacara HUT PGRI, Dandim Ucapkan Selamat Hari Guru

TNI Polri417 Dilihat

Teluk Kuantan– Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, Komandan Kodim 0302/Inhu (Dandim) Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. ikut menghadiri upacara peringatan HUT PGRI 2022 yang di pusatkan, di lapangan Limuno Taluk Kuantan Kab Kuansing Senin 27/11/22.

Ditemui usai upacara, kepada awak media, Dandim menyampaikan selamat hari guru nasional tahun 2022. Sebagaimana diketahui bersama, peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dan berakhir dari guru.

“Guru juga merupakan seseorang pahlawan tanpa tanda jasa, yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah,” tutur Dandim.

Menurutnya, peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Guru memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional,” ujarnya.

Untuk itu dirinya mengajak untuk bisa menghargai, menghormati dan memuliakan seorang guru. Karena mereka telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter.

“Seorang guru harus kita hormati, mereka telah berjuang mendidik kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Sebab, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru. Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai, bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan kita,” ajaknya.

“Sekali lagi, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak atas pengetahuan yang Anda berikan kepada kami. Selamat Hari Guru Nasional 2022.