Hujan Deras Perumahan Pondok Pucung Indah Tangsel, Genangan Air Jalan Kemuning Raya Tak Seperti Dulu

Daerah1203 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Agus Susanto Ketua RT 02 RW 06 Perumahan Pondok Pucung Indah 2, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ingin menginformasikan bahwa sudah dua (2) mingguan melakukan normalisasi drainase saluran pembuangan dari sepanjang jalan Kemuning sampai ke Jalan Cempaka.

Kemudian dari Jalan Cempaka sampai ke arah foldernya di Perumahan Senayan 1.

Kegiatan yang dimaksud diatas adalah mengangkat sedimen endapan-endapan baik itu lumpur, batu, pasir.

“Bahkan kami mencoba juga mencari referensi beberapa rumah yang menggunakan area fasilitas umum itu digunakan untuk parkir sendiri sampai di beton sepanjang drainase.

Atas hal itu, pihaknya meminta pengertian dari warga dan edukasi bahwa sesungguhnya ini tidak boleh.

“Sekalipun dia mau membuat harus diberikan ruang bak control setidaknya orang bisa masuk di dalam sehingga dia bisa melakukan pembersihan untuk di dalam aliran tersebut,” tukasnya.

Sementara terpisah, penjelasan juga disampaikan oleh Hendra, Camat Pondok Aren, yang kebetulan rumahnya di wilayah yang sama.

Dikatakannya, normalisasi Jalan Kemuning berawal dari
sebuah keinginan bersama yang memang diinisiasi oleh kami dan juga beberapa rw untuk bagaimana kita bisa mengurangi genangan air yang apabila hujan besar memang air menggenang di jalan.

“Ternyata kami juga melihat ini perlu penanganan yang continue dan bersinambungan tentang kita bagaimana mengangkat lumpur lumpur yang ada di saluran yang memang saya melihat got itu berfungsi hanya tinggal 10 cm,” terang Hendra, di ruang kerjanya Kecamatan Pondok Aren, Senin (13/6/2022).

Dari rapat lintas rw dan kekompakan serta kebersamaan dibantu juga oleh opd teknis terkait, yang mana kita misalnya kita butuh alat berat atau butuh tenaga memang dibantu juga tapi murni ini adalah swadaya dan kesadaran masyarakat

Yang berawal dari itu, nah didukung oleh kita pemerintah dan alhamdulillah dilaksanakan pekerjaan secara bersama sama selama dua (2) mingguan dan bisa di cek memang bahwa kondisinya sekarang sudah lumayan agak membaik ketika hujan besar air itu mengalir ke saluran ketika hujan besar air itu mengalir ke saluran yang khususnya di tempat-tempat yang kemarin banjir genang lama dan yang Kemuning bagian tahap 1 sekarang malah tidak ada genangan di jalan sama sekali,” imbuhnya. (SG)