Jaga Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/Kelapa Gading Aktifkan Komsos

Berita Utama251 Dilihat

Jakarta Utara. Keamanan di wilayah menjadi prioritas utama bagi seorang yang menyandang jabatan Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) sehingga tuntutan untuk menciptakan rasa aman menjadi sebuah kewajiban.

Komunikasi sosial ( Komsos ) tetaplah menjadi pilihan yang tepat bagi seorang Babinsa untuk menjadikan wilayah binaan menjadi aman dan kondusif, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kelapa gading Kodim 0502/JU Sertu Sutji Agung di wilayah binaannya Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, pada Rabu (24/8/2022).

Komsos dilakukan oleh Sertu Sutji Agung yang ditemani Kopda Agus dengan Bapak Samsul seorang pengiat lingkungan di Kelurahan Pegangsaan dua yang mana beliau dikenal aktif berkomunikasi dengan seluruh pengurus RT dan RW se Kelurahan Pegangsaan dua.

Danramil 06/Kelapa Gading Mayor Arm Sidik Abriyanta mengatakan, tepat sasaran jika seorang Babinsa berkomunikasi langsung dengan pengiat lingkungan seperti Bapak Samsul di Kelurahan Pegangsaan dua, beliau tahu betul seluk beluk tentang Kelurahan Pegangsaan dua sampai dengan permasalahan terkecil sekalipun, sebab beliau orang lama disitu, katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bahwa dengan terjalinnya Komsos antara Babinsa dengan orang yang mengerti betul dengan lingkungan setempat maka setidaknya masalah keamanan bisa terjamin dan ini yang di harapkan oleh seluruh warga di Kelurahan Pegangsaan dua, pungkasnya.

Sumber Pendim 0502/JU.