Jaga Lingkungan Tetap Sehat, Pasukan Tamalatea Bersama Warga Musnahkan Rumput Yang Bergoyang

Daerah67 Dilihat

Bisnismetro.id, MERAUKE – Personel Pos Yakyu Satgas Yonif 726/Tamalatea tetap gencar melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di bulan Desember penuh kasih ini, guna menjaga kesehatan lingkungan memasuki musim penghujan yang mulai tiba, Sabtu (09/12/2023).

Serda Yusri bersama 5 orang anggota Satgas Yonif 726/Tml berinisiatif dan mengajak warga sekitar untuk melakukan kerja bakti membabat rumput-rumput yang panjang di sepanjang jalan kampung Yakyu dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah.

Selain itu, melihat kondisi jalan perkampungan yang banyak sampah bapak Soloman (Ketua RT 03 Yakyu) mengatakan “Saya senang ketika diajak personel Satgas untuk sama-sama membersihkan jalan-jalan di kampung, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan,” ujarnya.

Kebersamaan personel Satgas dan warga di kampung Yakyuk untuk berkolaborasi menjaga kebersihan lingkungan ini menunjukan bahwa semangat mereka untuk ingin hidup sehat dan menjaga lingkungannya, walaupun dengan kondisi apa adanya di wilayah perbatasan RI-PNG.(***)