JELANG HARDIKAL KE-78, TNI AL GELAR NAVY FUN BIKE BERSAMA MASYARAKAT JAWA TIMUR

Olahraga84 Dilihat

Bisnismetro.id, SURABAYA — Menjelang peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 Tahun 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kodiklatal, Seskoal, AAL, dan STTAL menyelenggarakan Navy Fun Bike sejauh 15 Km bersama TNI – Polri dan elemen masyarakat Jawa Timur yang diikuti 1.500 penggowes.

Kegiatan Navy Fun Bike dengan rute mengelilingi markas TNI AL wilayah Surabaya seperti Kodiklatal, Koarmada II dan AAL ini dilepas oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Komandan STTAL dan Kapusjianmar Seskoal di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu kemarin (01/05).

Dalam sambutannya Dankodiklatal menyampaikan bahwa pelaksanaan Fun Bike dalam rangka memperingati Hardikal tahun ini diharapkan meningkatkan kesehatan, kebersamaan dan soliditas yang selama ini sudah terjalin. “Mari kita berolahraga pagi ini dan selesaikan rute yang telah ditentukan dengan penuh semangat serta kegembiraan sambil melihat satuan-satuan TNI AL yang ada di Surabaya,” ujar Dankodiklatal.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa menjaga stamina serta kebugaran agar dapat menjalankan tugas-tugas pokok TNI AL yang semakin kompleks, serta mewujudkan prajurit Jalasena yang profesional, modern, dan tangguh.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan bahwa puncak acara Hardikal akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei mendatang di lingkungan Bumi Moro Krembangan. Menjelang pelaksanaan Hardikal tersebut juga diselenggarakan berbagai kegiatan seperti lomba karya tulis ilmiah, seminar nasional, rekor Muri lomba mewarnai dengan tema kemaritiman, fun bike, fun run, donor darah, ziarah, lomba panahan, menembak dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang kita kerjakan bersama-sama dalam rangka Hardikal, saya berharap kita lebih mencintai Lembaga Pendidikan TNI AL dan Lembaga Pendidikan TNI AL sendiri juga semakin baik dalam mencetak prajurit-prajurit muda TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai koridor yang sudah diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut maupun Panglima TNI,” tegas Dankodiklatal.(BM/Red) ***