Kaskoopsud I Hadiri Apel Pelepasan Tim Evakuasi WNI di Sudan. 

TNI Polri246 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kaskoopsud I Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat pelepasan apel tim evakuasi WNI di Sudan. Bertempat di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma. (Senin, 24-04-2023).

Tim Evakuasi yang diterjunkan berjumlah 39 prajurit yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Noto Casnoto (Danwing I Lanud Halim Perdanakusuma) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Evakuasi WNI, dengan menggunakan Pesawat TNI AU Boeing 737/Reg : A-7305.

Satgas Evakuasi WNI di Sudan tersebut dilepas secara resmi melalui apel pelepasan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., CSFA.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bahwa, “Tugas penjemputan WNI ke Sudan adalah tugas mulia sekaligus kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, ingatlah bahwa kalian tidak hanya mewakili TNI namun juga sebagai duta bangsa Indonesia”, jelas Panglima TNI.

“Semoga misi yang kalian laksanakan di Sudan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Panglima TNI lebih lanjut

Turut hadir mendampingi Panglima TNI, Kasau, Kasum TNI, Pangkoopsudnas, Asintel Kasau, Asops Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Dankorpasgat, Kaskoopsud I, Kadisaeroau, Kadispenau, Asops Koopsudnas serta Danlanud Halim Perdanakusuma.(***)