Kehadiran Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga saat Final hingga Tutup Kejuaraan Badminton di Ciputat bikin Warganya Senang

Olahraga194 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mendukung program dan mencintai olahraga badminton.

Hal tersebut diungkap Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan yang mengatakan bahwa badminton ini adalah olahraga masyarakat.

Sosok Tangsel 2 yang masih muda dan enerjik ini, menyebut bahwa di Tahun 2022 kemarin tercatat ada beberapa lapangan badminton di bangun dari milik fasos fasum pemerintah kota

“Dan terus nanti ke depan insya Allah ada fasos fasum lagi,” ungkapnya saat hadir memenuhi undangan laga final sekaligus penutupan turnamen intern Badminton PB Fajar Cup II di lahan pribadi (bukan fasos fasum) di perkampungan RW 07 Jalan Ki Hadjar Dewantoro Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Ciputat, Sabtu (24/6/2023) malam.

Tapi luar biasa keluarga besar dukungannya terhadap kemajuan olahraga badminton dengan adanya PB fajar ini, imbuhnya.

“Mudah-mudahan PB fajar cup berikutnya bisa lebih meriah lagi dan keikutsertaannya lebih banyak lagi dan hadiahnya mungkin lebih banyak lagi,” kata Pilar.

Kejuaraan bulutangkis PB fajar ke-2 ini diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari 29 putra dan 19 putri terdapat 6 regu dengan masing-masing regu terdiri dari 4 partai yaitu dua ganda putra satu ganda putri dan satu ganda campuran.

Panitia penyelenggara, Nova M mengatakan, pertandingan ini dimulai dengan pertandingan kualifikasi dari tanggal 9 Juni sampai dengan tanggal 23 Juni 2023 dan pada malam ini adalah puncak yaitu partai final.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir dan ikut serta dalam pertandingan bulutangkis PB fajar ke-2, juga kepada bapak dan ibu yang telah mengambil bagian dalam sponsorship untuk hadiah dan pengadaan kaos untuk tim masing-masing grup. Dan terima kasih spanduk dari pemkot tangerang selatan dari sahabat gibos, dari kelurahan ciputat, dari kelurahan sawah,” ucapnya.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Walikota dan Wakil walikota Tangerang Selatan yang sangat perhatian dan sangat mendukung kejuaraan bulutangkis PB fajar ke-2 ini, semoga Allah membukakan pintu rezekinya,” tandasnya.

Hadir pula Robert Usman Anggota DPRD Tangsel Fraksi Golkar mendampingi Pilar.

Pujian mendasar pun disampaikannya buat Pilar yang dilihatnya sangat senang berada di-tengah tengah masyarakat.

“Apalagi dalam event event kompetisi bulu tangkis seperti ini, makanya beliau datang sampai dengan terakhir ya, menungguin supaya melihat bagaimana masyarakatnya ini gagap gempita dalam rangka melakukan pertandingan yang ada di lingkungan masing-masing,” kata anggota Komisi III ini saat diminta komentar terkait tidak tersedianya lahan fasos fasum di sekitar lokasi acara.

Dan komisi 3 DPRD selana ini kebetulan bermitra dengan dispora dan lain-lain.

“Di lingkungan perkampungan itu sudah makin sulit (fasos fasum) ya, untuk mendapatkan tanah-tanah kosong ya untuk dibangun fasilitas-fasilitas olahraga seperti itu,” pungkasnya, usai mengantar wakil walikota berjalan sebelum naik mobil dinas plat merah yang numpang parkir digarasi warga.(sg)