Keren!!! TNI AL Membangun Tiada Henti 

TNI Polri728 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – TNI Angkatan Laut (TNI AL) tiada hari tanpa membangun. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran Angkatan Laut, baik itu fasilitas pangkalan, pendidikan, latihan, olahraga, perkantoran, perumahan, kesehatan, pelestarian sejarah maupun fasilitas-fasilitas lainnya makin hari makin terlengkapi.

Hari ini, sarana dan prasana fasilitas perawatan personel TNI AL meliputi Mako Satrol (Markas Komando Satuan Patroli) Lantamal III serta Wisma Jalasena I dan II menjadi kantor Balurjalbar kembali akan menambah jumlah perkantoran dan akan segera dapat digunakan setelah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal Laksda TNI Sunaryo, Koorsahli Kasal Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat serta para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama wilayah Jakarta serta para Pejabat Lantamal III yang berlangsung di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (9/6).

Kasal menyampaikan bahwa pembangunan Mako dan kantor ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemimpin TNI AL. “Besar harapan saya dengan adanya pembangunan fasilitas kerja yang lebih baik, akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi prajurit. Fungsi perkantoran agar dapat dimanfaatkan lebih optimal untuk meningkatkan kinerja prajurit serta mendorong lahirnya ide-ide kreatif dan inovatif,” ujar Kasal.

Kedepannya dengan dibangunnya sarana prasarana secara berkesinambungan, diarahkan untuk mendukung kebutuhan operasional dan pengembangan organisasi, sekaligus menjadi representasi dan etalase dari TNI AL. Oleh karena itu, tampilan fasilitas ini harus mencerminkan kebanggaan, kewibawaan, kehormatan dan profesionalisme Angkatan Laut secara umum.

Kasal berpesan agar gedung ini menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga, merawat dan mengelola agar senantiasa dipelihara sebaik-baiknya, sehingga kondisi tetap terawat dan dapat digunakan untuk kepentingan semua pihak dalam jangka waktu yang lama.(***)