Ketua Wantim PPAL: Program Membumi PPAL Semakin Jelas

Nasional187 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) PPAL (Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) Laksamana TNI Purn Tanto Koeswanto merasa optimis program PPAL yang membumi semakin jelas dan akan tercapai.

Hal itu dikatakannya menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela kegiatan vaksinasi booster-ll yang diselenggarakan PPAL di Gedung Grha Jala Bhakti, Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).

“Saya monitor kegiatan-kegiatan PPAL yang membumi di bawah kepemimpinan Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji selaku Ketua Umum PPAL semakin jelas. Saya merasa optimis kegiatan-kegiatan itu akan tercapai,” kata Laksamana TNI Purn Tanto Koeswanto yang selalu tampil bugar itu.

Kegiatan-kegiatan yang membumi itu, salah satu di antaranya pelaksanaan vaksinasi booster yang sangat diharapkan oleh purnawirawan TNI Angkatan Laut. Dengan demikian, para purnawirawan akan meningkat kekebalan tubuhnya dari Covid-19.

Seperti diketahui, Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selalu mengedepankan silaturahmi dan sangat menaruh perhatian kepada para purnawirawan TNI Angkatan Laut. Perhatian terhadap purnawirawan itu diwujudkan dengan memberikan tali asih kepada mereka, melaksanakan bhakti kesehatan, bhakti sosial, memberikan bantuan untuk merenovasi rumah purnawirawan tidak layak huni, dan memberikan santunan kepada yatim piatu keluarga purnawirawan.

Mengenai kegiatan vaksinasi booster tersebut, Ketua Umum PPAL menyatakan bahwa PPAL berusaha membantu pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh kepada purnawirawan, sehingga terhindar dari Covid-19.

Kegiatan vaksinasi booster-ll tersebut memeroleh sambutan antusias dari para purnawirawan. Mereka sejak pagi berdatangan ke tempat vaksinasi itu. Hingga siang hari tercatat sekitar 404 orang yang divaksinasi booster-ll yang melibatkan tenaga kesehatan dari Satkesal Mabesal, Diskesal, Kolinlamil, RSAL dr. Mintohardjo, Lantamal lll, dan RS Marinir Cilandak.

Ketua Umum PPAL didampingi Ketua PIPAL Dra. Manik Siwi Sukma Adji, Waketum PPAL Laksdya TNI Purn Budhi Hardjo, Sekjen PPAL Laksdya TNI Purn Dr. Agung Prasetiawan, Pengurus PPAL, serta Pengurus PIPAL melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi booster-ll PPAL tersebut.

Agar tidak terjadi antrean para lansia yang akan divaksinasi, Ketua PPAL Rayon Pangkalan Jati Kolonel Laut Purn Iskandar Alamsyah melalui RT dan RW setempat mengatur kedatangan purnawirawan. “Saya atur jam datangnya, perkelompok 30 orang. Kasihan mereka kalau harus menunggu lama,” jelasnya.

Selain di Pangkalan Jati, PPAL juga akan menyelenggarakan vaksinasi booster-Il di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara hari Jumat (16/12/2022) dan di Surabaya tanggal 20 Desember 2022. (***)