Kodim 0502/JU Distribusikan 500 Paket Daging Hewan Qurban

Berita Utama199 Dilihat

Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, secara simbolis menyerahkan bantuan daging kurban kepada warga masyarakat di Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Senin (11/7/2022).

Dalam keterangannya Dandim 0502/JU mengatakan, Alhamdulillah tahun ini Kodim dapat melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 23 ekor, masing-masing 17 ekor kambing dan 6 ekor sapi .

” Hewan kurban yang disembelih telah melewati pemeriksaan kesehatan, sehingga sudah dinyatakan bebas penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) yang saat ini menjadi penyakit menular pada hewan,” ujar Frega.

Daging kurban yang telah dipotong, akan dibagikan kepada anggota, masyarakat setempat yang kurang mampu , Yayasan dan beberapa Pondok Pesantren yang ada di sekitar Kodim 0502/JU.

” Setidaknya ada 500 paket daging qurban yang kita siapkan , untuk menghindari kerancuan serta meminimalisir terjadinya penumpukan masyarakat nantinya Babinsa yang akan membagikan secara door to door ,” pungkas Dandim.

Sumber Pendim 0502/JU