Kodim 1710/Mimika Bersama Pemda Mimika Dan Kelompok Tani Binaan Buka Lahan Persawahan Guna Mensukseskan Program Pompanisasi

Daerah82 Dilihat

Bisnismetro.id, MIMIKA ~ Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Pemda Mimika dan Kelompok Tani Binaan membuka lahan pertanian baru seluas 1,5 Ha dari yang ditargetkan 20 Ha wujud realisasi kegiatan Perluasan Areal Tanam Program Pompanisasi yang berlokasi di Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Selasa (21/05/2024).

Menurut Pasiter Kapten Inf Teguh Heru Ponco bahwa perluasan lahan tersebut akan difokuskan untuk lahan tanaman padi yang sudah ada sekitar 1 Ha ditambah 1,5 Ha dari target dari Komando Atas seluas 20 Ha. “Seperti halnya, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di Kampung Limau Asri Barat sp.5 yang akan difokuskan untuk tanaman padi,” katanya.

Pasiter saat mendampingi Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir dilokasi menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dukungan kepada petani binaan dalam mensukseskan swasembada pangan nasional dimana nantinya akan memberikan bantuan berupa alat pompa untuk mengoptimalkan sistem pengairan. “Hal itu, kami anggap penting dilakukan untuk membantu percepatan pengairan di musim tanam kedua ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini luas lahan yang sudah digarap menjadi lahan pertanian mencapai seluas 2,5 hektare dari target yang diberikan seluas 20 Ha. Salah satu lahan yang menjadi sasaran, kata beliau, adalah di kampung Limau Asri Barat sp. 5 Distrik Iwaka.

“Kegiatan serupa akan dilakukan secara berkelanjutan di lahan sekitarnya untuk membantu petani menggarap dalam sawah. Kami berharap target perluasan lahan pertanian tersebut dapat terpenuhi hingga akhir Juni 2024,” katanya. (Pen Kodim 1710/Mimika)***