Koramil lakukan pemeriksaan kendaraan dinas

TNI Polri206 Dilihat

Teluk Kuantan- Kodim 0302/Inhu Ramil 02/KT melakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua di Lapangan Makoramil 02/KT Selasa 17/1/23.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto dalam siaran pers yang diterima Selasa, mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari.

“Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil,” katanya.

Selanjutnya Danramil menyampaikan, Selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.
Bagi SIM atau STNK Anggota yang sudah habis masa berlakunya segera diperpanjang,imbunya

“Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

“Sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota jajaran Koramil 02/KT agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik.