Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa OSIS SMA 1 Benai, Babinsa Harapkan Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berkualitas

TNI Polri214 Dilihat

Benai – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serka Doni Asmara dan Koptu Parman Edi memberikan pelatihan dan sosialisasi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Siswi (OSIS) SMA N 1 Benai Jln. Soekarno Hatta – No.1 Di kelurahan Benai kecamatan,Benai, kabupaten Kuantan Singingi, Selasa.(22/11/2022).

Serka Doni Asmara menjelaskan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Siswi (OSIS) SMA N 1 Benai guna menciptakan pemimpin OSIS Yang Aktif, Kreatif, Berdaya dan Berkarakter,” ungkapnya.

Babinsa Koptu Parman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMA N 1 Benai.

Lebih lanjut, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan dan Materi pelatihan ini meliputi fisik, mental dan disiplin selain pelatihan PBB dan memberikan materi wawasan kebangsaan,” jelasnya

Peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur.