Latsar CPNS Kemhan dan BNPT golongan III Angkatan IV, V dan VI Ta. 2022

Nasional326 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA –  Jumat 4 November 2022 Ses Badiklat Kemhan Marsma TNI Asfan Jauhari S.A.P, M. Si. mewakili Kabadiklat Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos menutup Pendidikan dan Latihan dasar CPNS Kemhan dan BNPT golongan III gelombang IV,V dan VI tahun anggaran 2022 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Salemba.

Pelatihan Dasar CPNS yang dilaksanakan selama 74 hari tersebut menggunakan metode pembelajaran secara Blended Learning dan diikuti oleh 95 orang peserta CPNS dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Selama pelatihan diberikan materi oleh para Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan, Fasilitator para Pejabat Biro Kepegawaian Kemhan RI.

Pembelajaran dilaksanakan selama 16 hari kerja MOOC, 22 hari kerja Distance Learning., 30 hari kerja Aktualisasi dan 6 hari kerja pembelajaran tatap muka (klasikal).

Penyelenggaraan Latsar CPNS ini bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku Bela Negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam Birokrasi Pemerintahan serta mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. Latsar CPNS diarahkan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana menjadi Pegawai Negeri Sipil yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai core values ASN  “Berakhlak” (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harminis, loyal, adaptif dan kompeten) serta  Employer Branding ASN yaitu “Bangga Melayani Bangsa”.

Hadir pada upacara penutupan tersebut Kapusdiklat Tekfunghan Dra. Endang Purwaningsih, M.Si., Para perwakilan Pusdiklat, Kabag Adabangpeg Biro Kepegawaian, Wakil dari BNPT serta para pejabat struktural dan fungsional Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.(***)