Lawatan ke Malaysia, Kasal Kunjungi Duta Besar RI di Kuala Lumpur

Internasional186 Dilihat

Bisnismetro.id, KUALALUMPUR – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan lawatan ke Malaysia dalam rangka Introductory Visit Program. Dalam kegiatan tersebut Kasal berkesempatan melaksanakan courtesy call kepada Duta Besar Republik Iindonesia di Kuala Lumpur Hermono bertempat di Jalan Tun Razak 233, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kunjungan Kasal yang didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto dan Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu H diterima dengan penuh kehangatan oleh Dubes RI beserta stafnya.

Dubes RI Hermono menyampaikan ucapan selamat kepada Laksamana TNI Muhammad Ali atas pengangkatan sebagai Kepala Staf Angkatan Laut oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 28 Desember 2022 yang lalu, sekaligus menyampaikan secara umum tentang perkembangan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia, serta perkembangan situasi terkini kondisi politik, sosial ekonomi, penegakan hukum dan keamanan di Malaysia.

Sementara itu Kasal menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dan dukungan selama pelaksanaan kunjungan di Malaysia, serta dukungan KBRI selama ini kepada TNI AL dalam melaksanakan kegiatan bilateral dengan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) sekaligus menyampaikan pula tentang kegiatan-kegiatan antara Angkatan Laut kedua negara di bidang operasi, latihan dan pendidikan.

Dalam lawatannya ke luar negeri, setelah melaksanakan pertemuan dengan Panglima TLDM, Kasal beserta rombongan juga akan berkunjung ke Singapura mengadakan pertemuan dengan Kasal Singapura RADM Aaron Beng dan pejabat lainnya serta menghadiri kegiatan di Abu Dhabi, Dubai.(***)