Melintasi Terusan Suez, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Siap Kirimkan Bantuan Untuk Gaza 

Internasional51 Dilihat

Bisnismetro.id, TERUSAN SUEZ — Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 yang tengah menjalankan misi kemanusiaan pengiriman bantuan dari masyarakat Indonesia untuk korban konflik di Gaza menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992), saat ini tengah melintasi Terusan Suez, Senin (12/02).

KRI RJW-992 melintasi Terusan Suez dengan keadaan cuaca yang cukup baik dan mendukung. Diperkirakan bantuan kemanusiaan ini akan tiba di dermaga Al Arish, Mesir pada tanggal 13 Februari 2024 esok hari.

Selanjutnya bantuan kemanusiaan akan langsung didistribusikan kepada para korban konflik di Gaza melalui otoritas yang berwenang, seperti Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir).

Seperti diketahui, TNI AL telah mengumpulkan bahan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat sipil di Gaza sejak awal November tahun 2023 lalu. Pemberian bantuan tersebut terpusat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta dan Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya.

Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan antara lain berupa bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, pakaian wanita, susu, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya.

Dalam berbagai kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah mengemban misi mulia bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan, serta menekankan untuk senantiasa menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa, dan negara di kancah internasional. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *