Meriahkan HUT Ke 77 RI, Kodim 0502/Jakarta Utara Gelar Berbagai Lomba

Berita Utama220 Dilihat

Jakarta Utara . Dalam rangka memeriahkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0502/JU menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh Anggota TNI dan PNS, ibu-ibu Persit dan anak anak dari Anggota Kodim 0502/JU.Adapun Pelaksanaan Lomba di Halaman depan Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara Rabu, (17/8/2022).

Kegiatan berbagai lomba dilaksanakan pada sekitar jam 14.30 Wib sampai dengan jam 18.00 Wib , diawali dengan pembukaan oleh Komandan Kodim 0502/JU .

Menurut Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, “kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 serta mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan NKRI dari penjajahan bangsa asing”.

“Kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI diselenggarakan secara meriah dengan anggota keluarga kemudian juga ibu-ibu sehingga pemaknaan dari ulang tahun kemerdekaan itu bisa kita jiwai dan bahkan kita bisa syukuri”, imbuhnya.

” Kita bersyukur sudah lahir di masa-masa yang memang sudah merdeka, kemerdekaan itu adalah bagaimana kita menjaga supaya bangsa ini tetap stabil bangsa ini tetap bisa guyup dan bersatu, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ini sebagai garda terdepan benteng negara terima kasih untuk sampai dengan saat ini mereka-mereka yang ada di hadapan saya baik Perwira, Bintara dan Tamtama dengan kiprah kalian kita bisa menjaga keutuhan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dan tolong dipertahankan”, tegas Dandim.

“Selanjutnya kegiatan siang ini nanti kita akan mengikuti lomba yang sudah di atur oleh panitia, ada lomba untuk bapak- bapak, ibu-ibu dan anak – anak kemudian juga nanti ada door prize serta hadiah Umroh Gratis”, terangnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ikatan batin bagi kita semua untuk menjaga silahturahmi, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar keluarga besar Kodim 0502/JU”,tutupnya

Antusiasme anggota Kodim 0502/JU mulai dari TNI, PNS, Ibu-ibu Persit dan anak-anak tampak terlihat selama pelaksanaan lomba tarik tambang , balap karung jongkok pakai helm full face (juara perorangan), merias wajah istri , lomba jepit balon isi air , warrior Panjat container , Lomba jepit balon di kepala, memegang belut , bakiak , makan kerupuk , balap Kelereng, masukkan pensil dalam botol , sepeda hias dan lomba mewarnai .

Kodim 0502/JU dalam memperingati HUT RI ini juga menghadirkan beberapa UMKM yang menyediakan makanan siap saji dan minuman buat anggota secara gratis.

Sumber Pendim 0502/JU