Pangkoopsud I Hadiri Doa Bersama Kasau Mengawali Operasional Pesawat TNI AU Falcon 7X dan 8X di Lanud Halim Perdanakusuma

TNI Polri373 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menghadiri doa bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam rangka mengawali pengoperasian Pesawat TNI AU yakni Falcon 7X dan Falcon 8X di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (4/1/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan peresmian dengan tradisi penyematan stiker logo Skadron Udara 17 dilanjutkan pemecahan kendi dan penyiraman air bunga di kedua pesawat Falcon 7X dan 8X yang didampingi oleh Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Dalam acara tersebut, kini Skadron Udara 17 resmi diperkuat pesawat buatan perusahaan asal Prancis Dassault Aviation yakni Falcon 7X dan 8X dengan nomor registrasi A-0707 dan A-0808, yang sebelumnya diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto kepada TNI AU pada 28 Desember 2022 lalu.

Kasau berharap kepada seluruh penerbang dan crew agar segera menyesuaikan dan terus belajar, profesional mengawaki pesawat Falcon 7X dan 8X sebagai kekuatan dari Skadron Udara 17 sehingga berjalan dengan baik. Dan berpesan kepada seluruh anggota Skadron Udara 17, agar merawat dan menjaga pesawat Falcon 7X dan 8X dengan baik serta bisa membanggakan TNI AU kedepannya.

Seusai acara doa bersama Kasau beserta ibu dan para pejabat TNI AU lainnya melaksanakan foto bersama dengan background pesawat Falcon 8X.

Turut hadir dalam doa bersama menyambut operasional pesawat Falcon 7X dan 8X Wakasau Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si.,(Han), Ibu Wakasau, Pangkoopsudnas dan Ibu, Pangkoopsud I dan Ibu, Wadankodiklatau dan Ibu, Para Pejabat Utama Mabesau dan Ibu, Danlanud Halim PK dan Ibu serta para pejabat TNI AU lainnya.(***)