Pangkoopsud I Ikuti Rapim TNI AU TA. 2023.

TNI Polri612 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Panglima Koopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU TA. 2023, yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., bertempat di Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Jumat, 10-02-2023).

Rapim ini mengangkat tema “Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, sebagai patriot NKRI yang siap mendukung dan mengamankan pembangunan nasional”.

Dalam Rapim tersebut Kasau menegaskan, “Siap mendukung Tujuh Program Prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah di tahun 2023 ini dengan kerja sama yang baik di seluruh lapisan”.

Selain pengarahan dari Kasau, para peserta Rapim TNI AU TA. 2023 juga mendapat pengarahan dari Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Kementerian ATR/BPN yang diwakili Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah 2023 bapak Suyus Windayana, Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), dan Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto, CHRMP., dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Pada kesempatan itu, selain paparan oleh beberapa narasumber, dalam Rapim TNI AU 2023 juga dilaksanakan pemberian penghargaan oleh Kepala Staf Angkatan Udara kepada 5 prajurit TNIAU yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, berprestasi pada cabang olahraga dan berprestasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk kemajuan dan pembangunan TNI tanpa merugikan tugas pokok.

Adapun prajurit penerima penghargaan berprestasi pada cabang olahraga tingkat Internasional itu adalah Serda Yuda Maisa Putra, Ba Adminu Ditbidbakti Puspotdirga, dan Serda Erika Yolanda Putri, Ba Smin Kapuspotdirga dalam kejuaraan Paralayang Accuracy di Rapleng (Meghalaya) India, serta Praka Ongen Saknosiwi Ta Sarban Subbagmin Bagum Setdispamsanau sebagai Juara tinju kelas bulu WBC Asia Boxing Council Continental di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand.

Sedang Praka Benediktus Kewamijai, Ta DP Yonko 467 Wing I Kopasgat berprestasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat dengan keberhasilannya penangkapan pelaku pembobolan ATM Mandiri di Green Terrace, Jl. Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur bersama Pratu Taufik Ilham, Tabakpan 2 Ru 1 Tonpan 1 Kipan B Yonko 467 Wing I Kopasgat.

Kasau juga menyerahkan Piagam dan Plakat Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Penyerahan piagam Kemenkeu terkait Proyek SBSN kepada Diskonau yang diwakili Sesdiskonau.

Disela-sela pelaksanaan Rapim TNI AU 2023, Kepala Staf Angkatan Udara didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., dan Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, menerima wawancara awak media.(***)