Pangkoopsud I : “Kita bukan seseorang yang terhebat tapi suatu kesatuan yang terlatih”.

TNI Polri153 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – “Kita bukan seseorang yang terhebat tapi suatu kesatuan yang terlatih”. Demikian yang disampaikan oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat memimpin upacara pembukaan Latihan Parasailing TA. 2023. Bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsud I, Jakarta. (Selasa, 2-5-2023).

Hadir dalam upacara pembukaan Latihan Parasailing tersebut, Irkoopsud I, Ses Itkoopsud I, Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Kakum Koopsud I, Kakes Koopsud I, Sahli Bidang Iptek Koopsud I serta Perwakilan Pelaku Latihan Parasailing yang hadir secara langsung maupun yang melalui vicon di satuan masing-masing.

Dalam amanatnya Pangkoopsud I menjelaskan bahwa, “Latihan Parasailing ini merupakan simulasi emergency di pesawat dalam melaksanakan escape dan eject serta cara pendaratan yang aman di area perairan. Kemampuan tersebut merupakan suatu keharusan yang mutlak dikuasai oleh setiap penerbang tempur, dalam mengambil keputusan sebagai langkah terakhir yang diakibatkan oleh berbagai faktor baik yang terduga maupun yang tidak terduga” ujar Pangkoopsud I.

Mengingat Latihan Parasailing tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 5 Mei 2023 di daerah Kepri Koral, Batam, Kepulauan Riau ini sangat penting bagi seorang penerbang tempur yang handal dan profesional, maka, “Latihan ini harus kita laksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Patuhi dan laksanakan setiap prosedur latihan yang telah ditetapkan, dan ikuti setiap instruksi yang disampaikan oleh para instruktur latihan,” tegas Alumni AAU ’93.

Menutup amanatnya Pangkoopsud I berpesan kepada semuanya, “Laksanakan latihan Parasailing ini dengan sebaik-baiknya dengan tetap utamakan safety dari setiap tahap latihan yang dilaksanakan. Selamat berlatih, tunjukkan kemampuan yang terbaik”.(***)